Awal Karya Baru

okee guys, apa kabar?

Alhamdulillah, pertama-tama saya ucahkan terima kasih banyak untuk Allah SWT yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada saya. Dan tentunya tidak hanya yang enak saja yang saya peroleh di tahun 2011 ini, tetapi banyak sekali masalah dan konflik yang telah saya dapatkan. Namun hal ini membuat saya menjadi seperti sekarang ini yang sangat saya syukuri.

alhamdulillahirabilallamin..

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini, tapi hari ini, saya merasa bosan. hahhaha *manusiawikan? tapi tunggu dulu doong, semua pekerjaan sudah saya selesaikan ko, dan sekang ini saya sedang menunggu meeting dengan Bank of Tokyo (lunch meeting).

Oke jadi saya akan bercerita mengenai pengalaman saya yang berlika-liku ini hingga sekarang saya berada di gedung The Energy lantai 27, di SCBD Area Lot 11A – Jakarta – Indonesia. (kalau ada waktu mampir-mampir yaa kita sharing-sharing), yaitu perusahaan Minyak dan Gas dengan nama kerennya MEDCO ENERGY.

Saya telah merencanakan kelulusan kuliah saya pada bulanOktober 2011 disaat saya memulai kuliah saya di SBM (School of Business and Management ) ITB di Oktober 2008. Kuliah di SBM-ITB tidak mudah, karena saya harus bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan ilmu yang akan berguna nantinya. Persaingan yang sangat tinggi dan sifat keprofesionalan terlihat dari setiap tugas-tugas yang kami para Mahasiswa SBM-ITB kerjakan. Dan kebanyakan tugas adalah praktek bisnis langsung yang disertai dengan laporan dan presentasi. Politik di organisasi di SBM secara khusus dan ITB secara umum baik langsung maupun tidak langsung membuat saya dapat mengasah kepemimpinan saya.

Pengalaman di SBM yang paling mengesankan adalah kuliah Performance Art dengan puncaknya di saat acara teater dengan nama Oddisey dan kuliah-kuliah Business game dan puncaknya adalah pada saat menjalankan bisnis IBE (Integrated Business Experience). Karena disana saya mendapatkan banyak ilmu yang tidak hanya sekedar teori, tetapi praktek langsung, bertemu dengan konflik yang sangat berat. Dimana perusahaan IBE saya yang berisikan anggota kelas saya terlibat hutang inventory yang telah dibeli oleh vendor kami, dimana feedstock tersebut tidak jadi diubah menjadi produk yang lebih memiliki value added.

Pada akhir kuliah saya, saya masih sibuk dalam organisasi yang seharusnya sudah saya hentikan.  Karena keharusan saya untuk lebih fokus pada kehidupan saya ketika tidak manjabat sebagai Mahasiswa lagi. Organisasi itu antara lain adalah organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Satoe Indonesia (sosiapreunership), Gema MKGR Jawa barat, dan GJB (Generasi muda Jawa barat Bersedekah). Ditambah lagi saya harus mengikuti seleksi lanjutan untuk menjadi Abang None Jakarta tahun 2011. Kesibukan saya ini sangat menggangu waktu saya untuk mulai berkonsentrasi untuk menyelesaikan skripsi saya.

Alhasil saya hanya mendapatkan waktu 2 minggu untuk benar-benar fokus dalam menyelesaikan Skripsi dengan tema “Determinant of Capital Stucture for State Owned Entreprises in Indonesia”  dengan waktu istirahat setiap harinya hanya 4 jam dan didepan laptop + 15 jam perhari. Karna kalau tidak saya terancam lulus pada bulan april 2012. Jadi dengan mengeluarkan seluruh effort yang saya miliki saya berusaha untuk lulus 3 tahun di SBM-ITB dan dengan semangat pantang menyerah.

Setelah selesai sidang,  hari itu juga saya dinyatakan lulus, tetapi untuk bisa menjadi lulusan CUM LAUDE di ITB harus membuat jurnal dan mengikuti confrensi national atau international. Sehingga saya dengan waktu yang tersisa membuat skripsi saya menjadi format jurnal dan membuat presentasinya. Singkat cerita saya berhasil menajadi Sarjana Muda Institut Teknologi Bandung,

Rionaldo Putra S,Mn

Ini adalah awal dari cerita berikutnya di fase hidup saya yang sedang mencari Kedewasaan, Kematangan Karakter, Financial, Karir, dan Keluarga
dan Saya akan terus belajar.. Terima kasih banyak ITB karena sudah mengantarkan saya kedepan masa depan yang lebih cerah.

Awal karya pun saya dimulai dari PT. Medco Energi International, Bismillahirahmanirrahim

doakan akuu yaaahhh…

  1. Reblogged this on rionaldoputra.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

